Spesifikasi Dan Harga Kamera Nikon D7000 Update 2016

Spesifikasi Dan Harga Kamera Nikon D7000 - Di kesempatan kali ini, kita akan mencoba untuk mereview mengenai spesifikasi dan Harga Kamera Nikon D7000. Seri yang satu ini merupakan kamera DSLR dengan kualitas yang sangat bagus dan sangat recomended sekali untuk digunakan bagi para fotografer kelas menengah ke atas. Kita tahu bahwa rival dari kamera DSLR yang satu ini adalah Canon EOS 60D, jadi sebaiknya kita bahas secara mendalam mengenai kecanggihan apa saja yang dimiliki kamera besutan nikon ini.


Kamera ini merupakan penerus dari Kamera DSLR seri D90 yang sudah berjaya di masanya. Tentunya sebagai penerus, kamera ini terdapat beberapa keunggulan dari setiap komponen yang terpasang didalamnya, baik itu dari efektifitas sensor pixelnya, tingkat Skala Iso yang dihasilkan, resolusi baik itu dari hasil jepretan ataupun video. Jadi bisa dikatakan harga Kamera Nikon D7000 ini lebih mahal dari seri sebelumnya.

Spesifikasi Kamera Nikon D7000


Kita mulai dari sistem sensor yang dipasangkan; tipe sensornya adalah DX format CMOS sensor dengan besaran efektifitas hingga 16,2 megapixel. Penggunaan sensor tersebut telah disesuaikan sedemikian rupa sehingga pengumpulan cahaya yang masuk lebih sensitif, sehingga akan menghasilkan gambar yang lebih tajam dan jernih. Jika dibandingkan dari sensor pada kamera seri sebelumnya sensor tersebut sudah mengalami peningkatan sebesar 2 megapixel. Harga kamera Nikon D7000 mungkin sangat sesuai, karena terdapat 14 bit A/D converter yang beroperasi untuk merealisasikan sebuah gambar yang sangat menakjubkan dengan tonal yang lebih baik dari seri sebelumnya.

Baca: Spesifikasi Dan Harga Kamera Nikon D5100

Harga Kamera Nikon D7000 mungkin cukup terjangkau karena karena dari segi dapur pacu pemrosesan gambar, kamera tersebut menggunakan Processor EXPEED 2 dimana prosesor yang satu ini mampu menciptakan sebuah proses pengolahan yang lebih cepat jika dibandingkan dengan seri sebelumnya yaitu Nikon D90. Selai itu, prosessor ini memiliki tingkat effisiensi terhadap daya baterai yang lebih hemat. Kemudian rentang ISO berskala antara 100 sampai dengan 6400 pada kondisi normal. Sekala tersebut masih dapat ditingkatkan kemballi dengan menggunakan HI2 yang setara dengan 25600. Manfaat dari adanya skala ISO yang besar adalah pengguna dapat menggunakan shutter speed yang lebih tinggi dan mampu mengambil gambar di ara yang redup tanpa adanya noise sedikitpun.

Harga Kamera Nikon D7000


Kualitas kamera Nikon D7000 memang sangatlah baik, bahkan dari segi bodynyapun kamera ini berbahan magnesium alloy yang tahan dengan debu dan cuaca. Dimensi dari kamera ini secara keseluruhan memiliki ukuran 132 mm x 105 mm x 77 mm. Untuk harga kamera Nikon D7000 itu sendiri adalah berkisaran 11.370.000,00. Memang harga tersebut sangatlah mahal, akan tetapi semua itu terbayarkan dengan kualitas dan fitur-fitur yang diberikan, jadi tidak rugi bila kamera ini dijadikan salah satu pendukung hobi ataupun profesi sebagai seorang fotografer.

Subscribe to receive free email updates: