Spesifikasi Dan Harga Kamera Nikon D5200 Terbaru 2020

Spesifikasi Dan Harga Kamera Nikon D5200 - Nikon D5200 merupakan kamera DSLR yang di distribusikan sejak tahun 2012 yang lalu. Seperti biasa lagi-lagi Nikon menciptakan kamera ini untuk fotografer kelas pemula hingga menengah.

Meskipun begitu kamera ini dapat diupgrade dengan tool kit yang telah tersedia juga dipasaran. Dengan munculnya seri ini bukan berarti keberadaanya untuk menggantikan seri-seri sebelumnya, akan tetapi hanya sebagai bentuk keprofesionalan Nikon untuk selalu menciptakan suatu inovasi baru. Sebelum membahas mengenai Harga Kamera Nikon D5200, alangkah baiknya jika dipelajari terlebih dahulu mengenai keunggulan dari fitur-fitur yang terdapat dalam kamera tersebut.

Spesifikasi Dan Harga Kamera Nikon D5200

Spesifikasi kamera Nikon D5200


Dari sensor yang disematkan, Nikon menggunakan DX-Format CMOS setinggi 24.1 megapixel efektif, hal ini sedikit lebih tinggi dengan seri sebelumnya yaitu Kamera Nikon D5100. Dengan tingkat efektifitas dua kali lebih besar dengan sensor kamera sebelumnya, dapat menghasilkan render dengan resolusi yang sangat tinggi, yang pasti gambar yang dihasilkan lebih jelas halus, tekstur sangat lembut dengan gradasi tonal yang begitu menakjubkan. Dirasa untuk harga Kamera Nikon D5200 dapat dipastikan juga akan lebih mahal apalagi jika dipadukan dengan lensa Nikkor. Namun mahalnya harga tersebut akan terbayarkan dengan hasil yang sangat memukau.

Processor merupakan Komponen terpenting dari suatu perangkat elektronik, semakin tinggi kualitas maka semakin baik performanya. Begitu pula dengan Kamera DSLR ini, dengan dibekalinya processor gambar expeed 3 hasilnya akan menunjukkan tingkat maksimal dari kualitas pengambilan gambar, dimana gambar yang dihasilkan akan menciptakan sebuah gambar yang sangatlah halus, dinamic range yang luas dan lebih-lebih mampu meningkatkan rendering warna yang memukau pada mode active D- Lighting. Dengan begitu gradasi warna yang akan dihasilkan akan lebih tajam dengan tingkatan noise yang sangat rendah. Jadi tidaklah heran apabila Harga Kamera Nikon D5200 tersebut nantinya akan dibanderol dengan cukup mahal.

Baca: Spesifikasi Dan Harga Kamera Nikon D5100 

Terakhir, mengenai LCD dari salah satu Kamera DSLR terbaik ini. Tipe LCD yang digunakan yaitu panel monitor TFT LCD dengan luas berkisar 3 Inchi. Tingkat kejernihan dari layarnya yaitu sebesar 921.000, sehingga hasil tampilan dari gambar akan tampak akan kaya warna. Akan tetapi karena layar yang dipergunakan menggunakan layar TFT sehingga akan sedikit lebih memakan daya sehingga baterai sedikit lebih boros. Diperkirakan harga kamera Nikon D5200 akan lebih mahal dari seri sebelumnya karena dilihat dari teknologi Focus lensanya menggunakan Nikon Multi-Cam 4800DX dengan TTL Phase detection yang dipadukan dengan 39 focus poin sehingga hasil deteksi terhadap objek gambar akan sangat lebih baik.

Harga Kamera Nikon D5200 


Melihat dari segala rincian setiap komponen hardware kamera ini, saya rasa salah satu jenis dari kamera DSLR ini sangat cocok untuk digunakan bagi fotografer kelas menengah ke atas. Untuk harga kamera Nikon d5200 telah dipasarkan seharga Rp. 7.835.000,00 yang memang lebih mahal dari seri-seri dibawahnya. Akan tetapi dapat menjadi pilihan yang tepat jika ingin mengupgrade kamera milik anda.

Subscribe to receive free email updates: